Thursday, December 19, 2013
Macam macam tingkat permintaan dan tugas pemasaran
Macam-macam tingkat permintaan dan tugas pemasaran - Pada postingan kali ini akan mengulas tentang Macam-macam tingkat permintaan dan tugas pemasaran. Tugas pemasaran adalah menganalisis mengapa pasar tidak menyukai produk itu, dan bagaimana dapat mengendalikan kepercayaan dan sikap konsumen atau pasar.
Adapun Macam-macam tingkat permintaan dan tugas pemasaran yaitu:
Tidak ada permintaan (no demand)
Tugas pemasaran adalah menemukan guna menghubungkan keuntungan dari produk dengan kebutuhan atau minat alamiah seseorang.
Permintaan yang terpendam (latent demand)
Tugas pemasaran adalah mengukur besar kecilnya pasar potensialdanmengembangkan barang dan jasa yang bisa memuaskan permintaan itu.
Permintaan menurun (failing demand)
Tugas pemasaran adalah meningkatkan kembali menurunnya permintaan melalui berbagai penyempurnaan dan perbaikan pemasaran ulang produk secara kreatif.
Permintaan tak beraturan (irreguler demand)
Tugas pemasaran menemukan cara-cara untuk mengubah pola watu permintaan melalui penetapan harga yang luwes promosi, dan berbagai perangsang.
Permintaan penuh (full demand)
Tugas pemasaran adalah memperhatikan tingkat permintaan dalam menghadapi perubahanselera konsumen dan meningkatkan persaingan kualitas dengan menjaga kepuasan konsumen.
Permintaan berlimpah (overfull demand)
Tugas pemasaran adalah demarketing, artinya menurunkan kembali laju pemasaran, membutuhkan penemuan cara-cara untuk mengurangi permintaan.
Permintaan tidak sehat (unwholesome)
Tugas pemasaran adalah menyadarkan orang yang menyukaiproduk semacam itu untuk berhenti menyukainya, berhenti menggunakan alat-alat semacam itu sebagai komunikasi yang membahayakan, menaikan kualitas harganya dan mengurangi penyediaannya.
Demikianlah ulasan mengenai Macam-macam tingkat permintaan dan tugas pemasaran semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya dan menambah wawasan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. sekian dari kami sampai jumpa lagi di teori berikutnya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment